sepedakustom.co.nr

Forum Diskusi Sepeda Lowrider, Cruiser, Chopper, Basman dan Limo Indonesia
 
HomeFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in

Share | 
 

 Bener ngga yaa...?

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
Omdjoko



Number of posts : 174
Lokasi : Petogogan,Jaksel
Registration date : 2008-12-26

PostSubject: Bener ngga yaa...?   Wed 18 Feb 2009 - 12:46

Semoga nggak salah kapling...
Baru dapat kabar angin... kalo rencananya mau diterapin SIM buat pengendara sepeda oleh pemerintah....(cq. pihak kepol isian). Trus nantinya diterapkan lagi sistem penandaan pajak (peneng) yang di tempel di bodi sepeda alias sepeda dipajakin juga....Sungguh jeli pemerintah kita dalam mengantisipasi perkembangan rakyatnya.....Semoga berita ini nggak bener alias cuman angin berlalu... (Sumber bocoran dari tetangga sebelah yang kerja di Dirjen Pajak).
Back to top Go down
View user profile
-iduy-



Number of posts : 370
Lokasi : Regensi Melati Mas, SerpongUtara, Tangerang Selatan
Registration date : 2008-11-12

PostSubject: Re: Bener ngga yaa...?   Wed 18 Feb 2009 - 16:19

buat pemerintah Evil or Very Mad
kalo emang ente mau pajakin sepeda kita2..sudahkah dibahas untuk apa hasil pajaknya nanti? kemana? buat apa?..apa ada bedanya pajak buat sepeda baru-lama, kustom-ori, mtb-onthel dll,..peraturan hukum lalu-lintas dijalan, apa sudah dicantumkan posisi sepeda disitu?..dibuka gak kran pintu import-nya?..dan lain-lain

jangan segampang itu aja main pajakin segalanya Evil or Very Mad
Back to top Go down
View user profile http://www.facebook.com/joudy.irawan?ref=name
tono



Number of posts : 150
Age : 29
Lokasi : lebak bulus
Registration date : 2009-01-10

PostSubject: Re: Bener ngga yaa...?   Wed 18 Feb 2009 - 16:54

-iduy- wrote:
buat pemerintah Evil or Very Mad
kalo emang ente mau pajakin sepeda kita2..sudahkah dibahas untuk apa hasil pajaknya nanti? kemana? buat apa?..apa ada bedanya pajak buat sepeda baru-lama, kustom-ori, mtb-onthel dll,..peraturan hukum lalu-lintas dijalan, apa sudah dicantumkan posisi sepeda disitu?..dibuka gak kran pintu import-nya?..dan lain-lain

jangan segampang itu aja main pajakin segalanya Evil or Very Mad

SETUJU gw sama bang iduy,,,mo dikemanain ntar tu duit ntar mlh masuk kantong masing2 lagi.... Evil or Very Mad Evil or Very Mad
masa ntar tukang somay sama tukang vermak levis keliling mo dkenaiin pajak jga... Smile Smile Smile
Back to top Go down
View user profile
vox_96



Number of posts : 120
Age : 26
Lokasi : pengunungan selatan solo
Registration date : 2008-12-27

PostSubject: Bener ngga yaa...?   Wed 18 Feb 2009 - 19:26

wah berat bgt tuh...

sepeda ad pajaknya juga... seharusnya pemerintah mendukung adanya sepeda2 yang semakin marak di indonesia ini (lowrider) bukan untuk menarik pajak... dengan adanya perkembangan persepedaan di Indonesia malah menjadi hemat BBM dan mengurangi penggunakan minyak bumi (walau harga minyak bumi sekarang turun).. kasian bro... kira2 ap sangsinya bila melanggar.. mesti kurang pas deh...
Back to top Go down
View user profile
wibyaja



Number of posts : 173
Lokasi : j-city yg akan di penuhi sepeda
Registration date : 2008-11-19

PostSubject: Re: Bener ngga yaa...?   Wed 18 Feb 2009 - 19:39

pemerintahnya matiin aja...masa sepeda pake pajak minta bonyok ama orang sekampung cek cek cek gila tuh siapa sih pemerintahnya.....

kalau gw sih pengenya ada jalan kusus sepeda kaya di luar negri tuh jadinya pesepeda ga keserempet mobil motor yg ugal ugalan.....
Back to top Go down
View user profile
eQo



Number of posts : 272
Age : 34
Lokasi : Priok Rock City
Registration date : 2008-12-22

PostSubject: Re: Bener ngga yaa...?   Wed 18 Feb 2009 - 19:54

Omdjoko wrote:
Semoga nggak salah kapling...
Baru dapat kabar angin... kalo rencananya mau diterapin SIM buat pengendara sepeda oleh pemerintah....(cq. pihak kepol isian). Trus nantinya diterapkan lagi sistem penandaan pajak (peneng) yang di tempel di bodi sepeda alias sepeda dipajakin juga....Sungguh jeli pemerintah kita dalam mengantisipasi perkembangan rakyatnya.....Semoga berita ini nggak bener alias cuman angin berlalu... (Sumber bocoran dari tetangga sebelah yang kerja di Dirjen Pajak).

Jangan mintain pajak doang tuh pemerintah, tapi jalan masih banyak yang bolong.
bayangin aja pajak sekarang sudah door to door (ke rumah2) ditanyain yg kerja buat dipintain pajak penghasilan, bukan pegawai kantoran ataw perusahaan yang bonafit aja yang dipintain tapi yang kerja biasa juga ditanya. memang sih ada bagusnya pajak buat pembangunan jakarta (itu alasan mereka) tapi realisasinya "nol besar".
klo sampe sepeda dipintain pajak juga gw cuma bisa bilang
"GILA KALI LU YA...."

eQo - Priok
Back to top Go down
View user profile http://whatweeat.multiply.com
dam idum



Number of posts : 696
Registration date : 2009-01-28

PostSubject: Re: Bener ngga yaa...?   Wed 18 Feb 2009 - 21:42

waaahh....


kebangeten tuh pemerintah kita klo emg bneran spda mw dikenain pajak, secara rakyat kecil pasti akan berteriak!!!!

d daerahq (yg secara perbatasan demak-semarang) bnyk bgt kaum urban yg make speda wat sarana transportasi mereka bekerja sehari2,

nah skg ap udah layak speda dikenain pajak, smntra fasilitas bwt penyepeda g ad sama sekali d daerahq....


Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad
Back to top Go down
View user profile http://www.facebook.com/profile.php?id=1091107924&ref=profile
Omdjoko



Number of posts : 174
Lokasi : Petogogan,Jaksel
Registration date : 2008-12-26

PostSubject: Re: Bener ngga yaa...?   Thu 19 Feb 2009 - 0:13

Maaf, bukan maksud bikin thread yang memancing emosi.....hanya kabar angin yang saya dapat....cool down maannnn....Kejadian ini juga lagi hangat di jogjakarta dimana katanya sepeda listrik juga mau kena pajak 60.000 setahun.... Walah opo tumon...Yang pasti bentar lagi pimpinan bangsa kan bisa berganti, begitu juga aturan2nya....Kita tunggu aja yaa.....
Back to top Go down
View user profile
ogon



Number of posts : 472
Lokasi : Southland Ratroders JAKARTA
Registration date : 2009-01-18

PostSubject: Re: Bener ngga yaa...?   Thu 19 Feb 2009 - 3:49

kalo ga salah jaman dulu juga pernah sepeda tuh dipajakin...ada penengnya sama kek angkutan /pick up...cuman ngilang begitu aja ditelan jaman yg sudah menyukai kendaraan bermotor...semoga tidak terjadi...lah wong tenaga kita sendiri buat genjot, ga bikin polusi ( kec. terkentut-kentut goesnya-pake lori di tanjakan tinggi) masa dipajakin..dasar pemerintah sekarat kalo ini terjadi
Back to top Go down
View user profile
mayla freaks



Number of posts : 21
Age : 25
Lokasi : Kediri Hardcore
Registration date : 2009-01-23

PostSubject: Re: Bener ngga yaa...?   Thu 19 Feb 2009 - 13:00

anjink!!! brati skrag ngpangpain pake byar donk lama-lama bernafas pake pajak tuh. prasaan yg perlu di pajakin bukan rakyat boz tapi pejabat yg perutnya segede gaban tuh. Twisted Evil Evil or Very Mad
Back to top Go down
View user profile http://www.friendster.com/waletriot
ikobezzod



Number of posts : 576
Age : 28
Lokasi : Djayakarta
Registration date : 2008-11-14

PostSubject: Re: Bener ngga yaa...?   Thu 19 Feb 2009 - 14:39

huuufffhhh cape deh.. memang kita sbgai warga negara yg baik harus bayar pajak utk pembangunan.. tapi yg ada di otak para pejabat senayan cuma duit..duit..duit dan duit susah jadinya, kita harus bayar, paling nanti dijalan juga ga dianggap sama pengendara lain .. saya ga mau bayar itu pajak edan, jika jalur sepeda dngan standar internasional dan parkiran sepeda di mall2 ga dibuatin oleh pemprov.. trus para pengendara motor yg edan, kalo bawa motor ga usah gaya2an dh pake nyerempet lowrider gw lagi..
Back to top Go down
View user profile
-chiss-



Number of posts : 468
Age : 20
Lokasi : pondok gede yang asri
Registration date : 2008-11-20

PostSubject: Re: Bener ngga yaa...?   Thu 19 Feb 2009 - 16:22

wahhhh gilaaa
parah banget
masa sepeda pake pajak??
Back to top Go down
View user profile
ogon



Number of posts : 472
Lokasi : Southland Ratroders JAKARTA
Registration date : 2009-01-18

PostSubject: Re: Bener ngga yaa...?   Thu 19 Feb 2009 - 16:50

YOGYAKARTA - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mengeluarkan aturan baru: sepeda "ontel" listrik dikenai pajak sebesar Rp 60 ribu per tahun. Bambang Wisnu Handoyo, Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset Pemerintah Yogyakarta, mengatakan besaran pajak sebesar 1,5 persen dihitung dari nilai jual kendaraan.

Dasar acuannya, Bambang melanjutkan, adalah Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 22/2008 tentang perhitungan dasar pengenaan pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor, dengan nilai jual kendaraan untuk jenis sepeda listrik ditetapkan sebesar Rp 4 juta.

"Dengan demikian, pajaknya sebesar Rp 60 ribu per tahun," tutur Bambang kemarin. Sedangkan untuk bea balik nama kendaraan bermotor, pemerintah menetapkan 10 persen dari nilai jual kendaraan.

'Sepeda "ontel" listrik memang memunculkan pertanyaan dari banyak pihak. Sebab, sepeda itu belum mempunyai "jenis kelamin": termasuk kategori sepeda atau sepeda motor? Si pengendara bisa mengayuhnya layaknya sepeda, tapi juga bisa memperlakukannya bak sepeda motor dengan menggunakan tenaga listrik.(http://www.pajakonline.com/engine/artikel/art.php?artid=4825)

tuh dah dimulai perpajakan merambah ke sepeda litrik...next...sepeda genjoooottt...ati ati braiii bagi sepeda yg pake mesin...isa ditangkep loh lol!

contoh contoh peneng pajak sepeda jaman dulu
Back to top Go down
View user profile
sepeda mini jaman dulu



Number of posts : 58
Lokasi : Djakarta
Registration date : 2008-12-19

PostSubject: Re: Bener ngga yaa...?   Thu 19 Feb 2009 - 18:24

klo saya ga masalah sepeda di pajakin klo mang itu kwajiban warga negara yang baik tapi apa "orang" yang mo majakin sepeda itu bisa memenuhi hak-hak pengguna sepeda, kaya jalur khusus sepeda, tempat parkir, asuransi kesehatan.. masih banyak lagi kayanya... btw mang gada kerjaan lain atau peluang lain buat nyari tambahan anggaran negara selain majakin sepeda...? tapi mudah2an itu cuma gosip....
Back to top Go down
View user profile http://www.madsuri.blogspot.com
wibyaja



Number of posts : 173
Lokasi : j-city yg akan di penuhi sepeda
Registration date : 2008-11-19

PostSubject: Re: Bener ngga yaa...?   Thu 19 Feb 2009 - 22:51

kalo anak kecil kaya saya di pajak ga ya Question
Back to top Go down
View user profile
eQo



Number of posts : 272
Age : 34
Lokasi : Priok Rock City
Registration date : 2008-12-22

PostSubject: Re: Bener ngga yaa...?   Fri 20 Feb 2009 - 18:57





Sumber foto dari sepeda Onthel Jaman Bahela....
tahun 86 an yang di kenai biaya pajak. asal daerah klaten.
yang gambar bawah : pajak dikenakan biaya Rp.200 (tapi itu dulu mas...)

eQo - Priok
Back to top Go down
View user profile http://whatweeat.multiply.com
moron123456789



Number of posts : 4
Registration date : 2009-02-23

PostSubject: Re: Bener ngga yaa...?   Mon 23 Feb 2009 - 9:54

ORANG BIJAK,TOLAK PAJAK!
Back to top Go down
View user profile
charmingrudeboi



Number of posts : 154
Lokasi : somewhere between heaven and hell
Registration date : 2008-11-18

PostSubject: Re: Bener ngga yaa...?   Mon 23 Feb 2009 - 13:41

ogon wrote:
kalo ga salah jaman dulu juga pernah sepeda tuh dipajakin...ada penengnya sama kek angkutan /pick up...cuman ngilang begitu aja ditelan jaman yg sudah menyukai kendaraan bermotor...semoga tidak terjadi...lah wong tenaga kita sendiri buat genjot, ga bikin polusi ( kec. terkentut-kentut goesnya-pake lori di tanjakan tinggi) masa dipajakin..dasar pemerintah sekarat kalo ini terjadi

bener mas dulu sepeda pernah kena pajak, saya pernah ngalamin itu kena razia peneng sepeda hahahhaha...razia ga penting...dulu pajaknya 200 perak klo ga salah sekitar taun 87an
Back to top Go down
View user profile http://www.rockmeninsd.com
lowrider_cempakaputih



Number of posts : 77
Registration date : 2009-02-23

PostSubject: Re: Bener ngga yaa...?   Mon 23 Feb 2009 - 18:46

haha iya tuh pake pajak juga sepedah jaman dulu

mending kalo pajaknya masih 200 perak sekarang klo kagak gimane? Rolling Eyes
Back to top Go down
View user profile
bhas,



Number of posts : 56
Lokasi : Steel City...
Registration date : 2008-11-15

PostSubject: Re: Bener ngga yaa...?   Tue 24 Feb 2009 - 8:51

kalo skarang 2.000.000 perak kali yaah.........hahahaha 2jt make perakk...halaaahhh Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
Back to top Go down
View user profile
toniokem



Number of posts : 51
Lokasi : tangerang
Registration date : 2008-12-11

PostSubject: Re: Bener ngga yaa...?   Mon 2 Mar 2009 - 23:03

jadi lucu bacanya...... setiap negara punya sistem/mekanisme masing2 untuk menghasilkan sebuah uu atawa peraturan kalo pun sepeda ada pajaknya rulesnya pasti jelas dan pajak bakal buat apa juga jelas mereka juga gak BODOH ko... nah tugas kita kalo hal ini memang real paksa pemerintah bikin jalur khusus sepeda. nah yang harusnya malu kita karena kalo dagang rongsok ga bayar pajak...he5
Back to top Go down
View user profile
toniokem



Number of posts : 51
Lokasi : tangerang
Registration date : 2008-12-11

PostSubject: Re: Bener ngga yaa...?   Mon 2 Mar 2009 - 23:07

oh ya nilai pajak biasanya tergantung nilai jual suatu barang contohnya motor bebek baru aja sekitar300rb pajak per taunya
Back to top Go down
View user profile
scrapp..



Number of posts : 53
Registration date : 2009-01-07

PostSubject: Re: Bener ngga yaa...?   Tue 3 Mar 2009 - 9:41

mungkin kl utk pajak spda itungan ribu rupiah msh wajar boss..
pemerintah bs benerin jalan... kl jalan mulus kan kt seneng jg..
apalagi kl ada jalur khusus spda.. lbh mantab...
masa bikin spda bs abis jutaan.. bayar pajak ga mau, malu dong.. boss.. he..he..

dagang rongsok kena pajak blh2 aja asal jgn smp jual kombi.. he..he..
Back to top Go down
View user profile
krsn



Number of posts : 128
Lokasi : bekasi
Registration date : 2008-11-14

PostSubject: Re: Bener ngga yaa...?   Fri 6 Mar 2009 - 6:36

klo sepeda dasar pnentuan tarif pajaknya apa ya? Tahun pmbuatan ?

Klo spdanya custom gmn? Brdasarkan modifikasi mngkn, jd makin bagus makin mahal pajaknya , spdanya mas indra smarang bakal mahal kyanya pajaknya ,he2..
Back to top Go down
View user profile
dam idum



Number of posts : 696
Registration date : 2009-01-28

PostSubject: Re: Bener ngga yaa...?   Fri 6 Mar 2009 - 9:35

krsn wrote:
klo sepeda dasar pnentuan tarif pajaknya apa ya? Tahun pmbuatan ?

Klo spdanya custom gmn? Brdasarkan modifikasi mngkn, jd makin bagus makin mahal pajaknya , spdanya mas indra smarang bakal mahal kyanya pajaknya ,he2..


iy, kykny tuh gtu!!, tp spedany lg dipretelin tuh bang!!!

blum sempet wa balikikn sparepart2ny k dy, hihihihi,.,,,,,
Back to top Go down
View user profile http://www.facebook.com/profile.php?id=1091107924&ref=profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Bener ngga yaa...?   Today at 13:02

Back to top Go down
 
Bener ngga yaa...?
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» All Indonesian, Fall in and list yourself!

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
sepedakustom.co.nr :: Sharing dan Diskusi :: Tukar Pikiran-
Jump to: